Monday, March 7, 2016

Presiden Joko Widodo dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas Pada Pembukaan KTT LB OKI 2016
Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas (ketiga kiri), di sela rangkaian KTT Luar Biasa ke-5 OKI mengenai Palestina dan Yerusalem, di Balai Sidang, Jakarta, Minggu (6/3). Dalam pertemuan tersebut kedua kepala negara membahas soal dukungan Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina yang telah dan terus dilakukan baik melalui hubungan bilateral maupun forum regional dan internasional. (ANTARA FOTO/OIC-ES2016/Widodo S Jusuf)


Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi membuka acara setelah sebelumnya menyambut kedatangan para kepala negara/pemerintahan yang akan memasuki tempat acara.

Sebelum membuka acara, Jokowi menyampaikan komposisi biro KTT kelima kepada hadirin para kepala negara negara/pemerintahan dan delegasi. "Setelah berkonsultasi dengan sekretariat dan sejumlah negara perkenankanlah saya menyampaikan komposisi biro KTT OKI ke-5," katanya.

Biro KTT LB Kelima OKI terdiri atas Jokowi selaku tuan rumah, presiden Sudan, presiden Palestina, dan wakil tetap OKI yang berkedudukan di Jedah. Jokowi setelah membuka acara itu di tempat yang sama akan memimpin sesi sidang umum.

Pada hari ke-2 penyelenggaraan KTT LB Ke-5 OKI ini, selain memimpin upacara pembukaan pagi hari dan penutupan sore harinya, Jokowi dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan dan pertemuan bilateral. Di antaranya perdana menteri Libya, menteri luar negeri Iran, ketua Dewan Negara Oman, menteri luar negeri Arab Saudi, dan deputi perdana menteri Qatar.

hadir pula para mantan pejabat puncak Indonesia, di antaranya mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno, dan mantan Wakil Presiden, Boediono, Megawati Soekarno Putri.



Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment